Penulis / NIM
ADHE SAPUTRA HARYANTO / 931415049
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAPSAWATI TAAN, S.T., M.M / 0001027602
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
Abstrak
Adhe Saputra Haryanto. 931 415 049. 2019. Pengaruh privasi dan kepercayaan terhadap minat beli konsumen pada toko online Shopee.co,id. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Dr. Hapsawati Taan, S.T., M.M selaku pembimbing 1 dan Bapak Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si selaku pembimbing 2.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh privasi dan kepercayaan terhadap minat beli konsumen pada toko online Shopee.co,id. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner. Adapun jumlah sampel sebanyak 100 orang konsumen. Analisis data dalam penelitian ini yakni analisis kuantitatif inferensial regresi berganda.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa secara parsial maupun simultan privasi dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen pada toko online Shopee.co.id dengan nilai determinan sebesar 48,80%. Sedangkan sisanya sebesar 51,20% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kualitas produk, kesesuaian produk pada gambaran dan realita, harga jual, promosi serta kemudahan pembayaran. Hasil koefisien positif dari kedua variabel menunjukan bahwa minat beli konsumen Pada Toko Online Shopee.co.id akan mengalami peningkatan seiring dengan baiknya manajemen dan tangung jawab atas privasi data pribadi konsumen serta adanya kepercayaan konsumen terhadap toko online shopee.co.id.
Kata Kunci: Minat Beli, Privasi, Kepercayaan
Download berkas