Penulis / NIM
DIAN RAHMAWATY SIKI / 931415050
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Prof. Dr. ARIFIN TAHIR, M.Si / 0026085605
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. LISDA L ASI, S. Pd., M.Si / 0005047303
Abstrak
ABSTRAK
DIAN RAHMAWATY SIKI, NIM: 931 415 050. Komparasi Pelayanan dan Keputusan Pelanggan Terhadap Kinerja Usaha Hotel Berbintang di Provinsi Gorontalo. Jurusan Sarjana Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I Prof. Dr Arifin Tahir, M.Si dan Pembimbing II Hj. Lisda L. Asi, S.Pd, M.Si.
Penelitian ini mengkaji tentang Komparasi Pelayanan dan Keputusan Pelanggan Terhadap Kinerja Usaha Hotel Berbintang di Provinsi Gorontalo. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda. Populasi dan sampel adalah pengunjung hotel berbintang di Provinsi Gorontalo. Pengujian hipotesis penelitian diolah dengan program SPSS.
Hasil penelitian ini adalah diketahui nilai dan nilai . Nilai (2.365) > Nilai (-1,667) maka H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya, secara parsial terdapat pengaruh signifikan antara  komparasi pelayanan terhadap Kinerja, nilai dan nilai . Nilai (6.446) < Nilai (-1,667) maka H0 diterima dan H1 ditolak. Artinya, secara parsial terdapat pengaruh signifikan antara  Keputusan Pelanggan terhadap Kinerja dan nilai F hitung dan nilai F tabel. Nilai F hitung (496.291) > Nilai F tabel (3.09) maka H0 ditolak dan H1 diterima. Artinya, terdapat pengaruh secara signifikan antara  Komparasi Pelayanan dan Keputusan Pelanggan Berpengaruh Terhadap Kinerja. Jadi, dari kasus ini dapat disimpulkan bahwa secara simultan Komparasi Pelayanan dan Keputusan Pelanggan Berpengaruh Terhadap Kinerja Usaha Hotel Berbintang di Provinsi Gorontalo.
Kata Kunci : Komparasi Pelayanan, Keputusan Pelanggan, Kinerja Usaha Hotel Berbintang
Download berkas