Penulis / NIM
SITI RAHMAWATI SALEH / 931415086
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
ABSTRAK
Siti Rahmawati Saleh 931415086 PENGARUH PRODUCT MIX (BAURAN
PRODUK) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
SMARTPHONE SAMSUNG (Studi Pada Pengguna Smartphone Samsung Di
Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo).
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Product Mix (Bauran
Produk) Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung pada pengguna
Smartphone Samsung di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo.
Penelitian ini adalah jenis penelitian kuantitatif, adapula jenis data yang digunakan
adalah data primer yang diperoleh secara langsung dari penyebaran kuesioner
penelitian. Analisis data dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana untuk
mengetahui hubungan antara variabel independen (X) dengan variabel dependen (Y).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa product mix atau bauran produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal itu dapat dilihat berdasarkan uji hipotesis diketahui bahwa product mix (bauran produk) smartphone Samsung memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Pada uji koefisien determinasi, diketahui diperoleh nilai R
square (R2) sebesar 0,219. Hal ini menjelaskan bahwa sebesar 21,9% dari variabel product mix (bauran produk) yang diterapkan oleh smartphone Samsung memberikan kontribusi untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen.
Kata Kunci : Product Mix, Keputusan Pembelian Konsumen
Download berkas