Penulis / NIM
ARSYAD MOLIHUTO / 931415092
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAPSAWATI TAAN, S.T., M.M / 0001027602
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
ABSTRAK
Arsyad Molihuto. Nim 931415092. S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi. Tahun 2020. â�Å"Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Pada Situs Belanja Online Shopee(Studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo)â�Â. Pembimbing I Dr. Hapsawati Taan, ST., M.Mdan Pembimbing II Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan membuktikan secara empiris: Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Pada Situs Belanja Online Shopee(Studi kasus pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo)â�Â.
Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh yang pernah berbelanja pada aplikasi online Shopee. Sampel yang di gunakan dalam penelitian ini yaitu sampel slovin sebanyak 83 orang. Analisis pada penelitian ini menggunakan analisis regresi Berganda
Hasil uji analisis regresi berganda memperoleh nilai Sig. harga (X1) adalah sebesar 0,000 < 0.05 dan t Hitung 6,921 > t tabel 1,664, kemudahan penggunaan (X2) adalah sebesar 0,000 < 0.05 dan t Hitung 4,818 > t tabel 1,664 dan kualitas produk (X3) t Hitung 2,883 > t tabel 1,664, Dengan demikian hipotesis uji t untuk Ha (X1, X2, X3) berpengaruh. Dengan demikian hipotesis pertama (Ha) dapat dibuktikan atau diterima, dari ketiga variabel yang sangat berpengaruh terhadap minat beli adalah variabel harga (X1). tabel hasil uji F penelitian ini memperoleh nilai Fhitung sebesar 120,997 lebih besar dari FTabel 3,96dan nilai signifikan (P value) sebesar 0,000 < 0,05 maka variabel harga, kemudahaan penggunaan dan kualitas produk berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel minat beli.
djudted R square sebesar 0,814 atau sebesar 81,4% variabel harga, kemudahan penggunaan dan kualitas produk memberikan kontribusi untuk mempengaruhi variabel minat beli, adapun sisanya sebesar 18,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Harga, Kemudahan Penggunaan, Kualitas Produk
Download berkas