Penulis / NIM
FATMAH A. KUENGO / 931415100
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAPSAWATI TAAN, S.T., M.M / 0001027602
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek dan harga
terhadap keputusan pembelian pada Honda Brio Kota Gorontalo secara
parsial maupun simultan. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan
dengan kuesioner. Adapun jumlah sampel sebanyak 68 orang. Analisis data
dalam penelitian ini yakni analisis kuantitatif inferensial regresi linear
berganda. Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) Citra merk berpengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Honda Brio Kota
Gorontalo dengan nilai koefisien determinasi sebesar 49,80%. Makna dari
koefisien positif menunjukan bahwa apabila citra merk mobil Honda Brio
semakin baik maka akan bedampak pada tingginya tingkat keputusan
pembelian konsumen pada Honda Brio Kota Gorontalo. (2) Harga produk
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada
Honda Brio Kota Gorontalo dengan nilai koefisien determinasi sebesar
20,80%. Makna dari koefisien positif menunjukan bahwa semakin bersaing
harga dari produk mobil Honda Brio maka keputusan pembelian konsumen
akan semakin tinggi pula. (3) Citra merk dan harga produk secara bersama sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian
pada Honda Brio Kota Gorontalo dengan nilai koefisien determinasi sebesar
69,70%. Sedangkan sisanya sebesar 30,30% dapat dijelaskan oleh variabel
lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti promosi, lokasi, kualitas
produk dan pelayanan purna jual produk.
Kata Kunci: Keputusan Pembelian, Citra Merk, Harga
Download berkas