Penulis / NIM
WAHYUDIN SOFYAN / 931415126
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
ABSTRAK
Wahyudin Sofyan. NIM 931415126. 2022. Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian HP OPPO di Istana ACC. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Tineke Wolok, ST., M.M. Sebagai Pembimbing I dan Dr. Idris Yanto Niode, S.Pd, MM Sebagai Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian HP OPPO. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada konsumen di Toko Istana ACC yang membeli produk HP OPPO. Penarikan sampel dalam penelitian menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 98 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 21.
Hasil penelitian menunjukan 1) citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan 3) citra merek dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 50,6% yang berarti variabilitas keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh citra merek dan harga sebesar 50,6%.
Kata Kunci: Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian
Download berkas