Penulis / NIM
INDAH CAHYANI / 931416004
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
ABSTRAK
Indah Cahyani. NIM. 931 416 004. 2020. S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi. Pengaruh Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Roberta Kota GorontaloÂÂ. Pembimbing I Bapak Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si dan Pembimbing II Ibu Zulfia K Abdussamad, S.E., M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Seberapa Pengaruh Penetapan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Roberta Kota Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik yang digunakan data primer. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 orang yang secara tidak sengaja bertemu dengan peneliti dengan cara menyebar angket kepada responden yang memenuhi kriteria sampel yang telah ditentukan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian ini menujukan bahwa nilai thitung untuk penetapan harga diperoleh sebesar 4,338, sedangkan nilai ttabel pada tingkat signifikan 5% dan derajat kebebasan n-k-1= 96-1-1=94 sebesar 1,661. Jika kedua nilai t ini dibandingkan maka nilai thitung masi lebih besar dibandingkan nilai ttabel (4,338>1,661) sehingga Ho ditolak dan H1 diterima artinya . Adapun nilai koefisien determinasi atau angka R Square adalah sebesar 0,167. Nilai ini menujukkan bahwa sebesar 16,7% variabel Keputusan Pembelian dapat dipengaruhi oleh Penetapan Harga yang ditetapkan Toko Roberta Kota Gorontalo. Sedangkan sisanya sebesar 83,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini, faktor-faktor lain tersebut dapat berupa promosi, kulitas pelayaan, lokasi, kualitas produk dan lain sebaginya.
Kata Kunci: Penetapan Harga, Keputusan Pembelian.
Download berkas