Penulis / NIM
INDRIJANI NAKSIR / 931416008
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
Indrijani Naksir. NIM. 931 416 008. Pengaruh Inovasi Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian DKI Martabak Mini Kota Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Tineke Wolok, S.T, M.M dan Bapak Idris Yanto Niode, S.Pd, MM.
Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengambarkan inovasi produk berpengaruh parsial terhadap keputusan pembelian DKI Martabak Mini, untuk (2) menggambarkan harga berpengaruh parsial terhadap proses keputusan pembelian DKI Martabak Mini, untuk (3) menggambarkan inovasi produk dan harga berpengaruh secara simultan terhadap proses keputusan pembelian DKI Martabak Mini. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 konsumen yang secara tidak sengaja bertemu dengan peneliti dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi kriteria sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Analisis data dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial (1) Inovasi produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian DKI Martabak Mini Kota Gorontalo, (2) Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian DKI Martabak Mini Kota Gorontalo, (3) Inovasi produk dan Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian DKI Martabak Mini Kota Gorontalo. Kemudian nilai R square adalah sebesar 0,534. Nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 53,4% variable Keputusan Pembelian DKI Martabak Mini Kota Gorontalo dapat dijelaskan oleh Inovasi produk dan Harga, sedangkan sisanya sebesar 46,6% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Inovasi Produk, Harga, Keputusan Pembelian
Download berkas