Penulis / NIM
RAHMA SEPTIANA GOBEL / 931416016
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Seberapa besar pengaruh faktor psikologis terhadap minat beli pada produk Iphone, (2) Untuk mengetahui seberapa besar pengaruh gaya hidup terhadap minat beli pada produk Iphone, (3) Untuk mengetahui seberapa besar faktor psikologis konsumen dan gaya hidup terhadap minat beli pada produk Iphone. Baik secara parsial maupun simultan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 konsumen yang secara tidak sengaja bertemu dengan peneliti dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi kriteria sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Analisis data dengan menggunakan teknik analisis regresi berganda (karena lebih dari 1 variabel bebas).
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial (1) Faktor Psikologis berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli pada Produk Iphone di Kota Gorontalo (2) Gaya Hidup berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli pada Produk Iphone di Kota Gorontalo (3) Secara simultan variabel bebas (Faktor Psikologis Konsumen dan Gaya Hidup) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat (Minat Beli pada Produk Iphone di Kota Gorontalo). Hasil analisis koefisien determinasi pada tabel di atas menunjukkan besarnya koefisien korelasi yakni sebesar 0,629. Atau dengan kata lain, hubungan antar variabel bebas dengan variabel terikat yakni sebesar 62,9%. Sehingga dapat dikatakan bahwa Variabel Faktor Psikologis Konsumen memiliki hubungan yang erat dengan variabel Minat Beli pada Produk Iphone di Kota Gorontalo.
Kata Kunci: Faktor Psikologis, Gaya Hidup, Minat Beli
Download berkas