Penulis / NIM
MOHAMMAD ARIF DHARMAWAN A. PILOMONU / 931416017
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
ABSTRAK
Mohammad Arif Dharmawan A. Pilomonu. NIM. 931 416 017. Pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen Resto Domestique Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Tineke Wolok, S.T, M.M dan Yulinda L. Ismail , S.Pd, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Seberapa Besar Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Resto Domestique Gorontalo, baik secara parsial. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 konsumen yang pernah berkunjung ke Resto Domestique Gorontalo dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi kriteria sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Analisis data dengan menggunakan teknik analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel bebas (Kualitas Pelayanan) berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat (Kepuasan Konsumen) sebesar 9,187. Kemudian nilai R square adalah sebesar 0,473. Nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 47,3% variabel Kepuasan Konsumen dapat dijelaskan oleh Kualitas Pelayanan, sedangkan sisanya sebesar 52,7% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Konsumen.
Download berkas