Penulis / NIM
ZIDAN APRIANSYAH HASAN / 931416023
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
Zidan Apriansyah Hasan. NIM. 931416023. Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Di Dealer Honda Kota Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan bapak Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si dan Andi Juanna, S.Pd, M.Sc
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Seberapa Besar Pengaruh Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Di Dealer Kota Gorontalo, baik secara simultan maupun parsial. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 96 konsumen yang pernah berkunjung ke Dealer Cv. Anugerah Motor Kota Gorontalo dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi kriteria sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Analisis data dengan menggunakan teknik analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel bebas (EkuitasMerek) berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat (KeputusanPembelian) sebesar 0,600. Kemudian nilai R square adalah sebesar 0,360. Nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 36% variabel KeputusanPembelian dapat dijelaskan oleh EkuitasMerek, sedangkan sisanya sebesar 64% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: EkuitasMerek, KeputusanPembelian.
Download berkas