Penulis / NIM
MARTEN TOME / 931416024
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
Marten Tome. NIM. 931 416 024. S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi. Pengaruh Brand Trust (Kepercayaan Merek) Terhadap Loyalitas Pelanggan Telkomsel (Studi Kasus: Pengguna Kartu Seluler Telkomsel Pada Mahasiswa Jurusan Manajemen Universitas Negeri Gorontalo)Â. Pembimbing I Bapak Raflin Hinelo, S.Pd, M.Si dan Pembimbing II Bapak Andi Juanna, S.Pd, M.Sc.
Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Brand Trust (Kepercayaan Merek) terhadap Loyalitas Pelanggan Telkomsel pada Mahasiswa Manajemen Universitas Negeri Gorontalo secara parsial. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Analisis dilakukan dengan bantuan program SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan variabel Brand Trust nilai t-hitung masih lebih besar dibandingkan nilai t-tabel (8,165>1,667) sehingga Ho ditolak dan H1 diterima artinya signifikan. Selain itu apabila kita membandingakan nilai signifikan (Pvalue), maka dapat dilihat bahwa nilai Pvalue (0,000) dari pengujian ini lebih kecil dari 0,05. Dengan kata lain pada tingkat kepercayaan 95% dapat di jelaskan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan dari Brand Trust Terhadap Loyalitas Pelanggan Telkomsel. Hasil analisis koefisien determinasi pada pengujian ini menunjukan besarnya koefisien determinan atau angka R Square adalah sebesar 0,499. Nilai ini merupakan bahwa sebesar 49,9% variabel Loyalitas Pelanggan dapat dipengaruhi oleh Brand Trust. Sedangkan sisanya sebesar 50,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Kepercayaan Merek, Loyalitas Pelanggan
Download berkas