Penulis / NIM
MISLIN PANEO / 931416029
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
ABSTRAK
Mislin Paneo. NIM. 931 416 029. S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi. "Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Wong Solo Kota Gorontalo. Pembimbing I Ibu Tineke Wolok, S.T, M.M dan Pembimbing II Bapak Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si.
Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Wong Solo Kota Gorontalo secara persial. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Analisis dilakukan dengan bantuan program SPSS.
Hasil penelitian ini menujukan variabel Promosi nilai thitunglebih besar dibandingkan nilai ttabel sebesar (5,871>1,661) yang artinya signifikan, secara parsial pengaruhnya memberikan kontribusi sebesar 32,5 % . Variabel Kualitas Produk nilai thitunglebih besar Dibandingkan nilai ttabel(5,561>1,661) yang artinya signifikan, secara parsial pengaruhnya memberikan kontribusi sebesar 30,3% secara simultan variabel bebas (Promosi dan Kualitas Produk) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat (Keputusan Pembelian Rumah Makan Wongsolo). Nilai R square adalah sebesar 62,9% Nilai in menunjukan bahwa sebesar 32,5% variabel Keputusan Pembelian Rumah Makan Wongsolo dapat dijelaskan oleh Promosi dan Kualitas Produk, sedangkan sisanya 30,3% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Promosi, Kualitas produk, Keputusan Pembelian.
Download berkas