Penulis / NIM
ROFIKA FATTAH / 931416050
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
Rofika Fattah. 931 416 050. 2021. Pengaruh Kepercayaan dan Harga terhadap Minat Beli Konsumen Online di Riela Shop Kota Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Dr. Rizan Machmud, S.Kom, M.Si selaku Pembimbing 1 dan Ibu Zulfia K Abdussamad, SE, M.Si selaku Pembimbing 2.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan dan Harga terhadap Minat Beli Konsumen Online di Riela Shop Kota Gorontalo. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner. Adapun jumlah sampel sebanyak 91 orang konsumen. Analisis data penelitian ini yakni analisis kuantitatif regresi berganda.
Hasil penelitian menunjukkan bahhwa (1) Kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap Minat beli pada Riela Shop Kota Gorontalo dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (11.467 > 1.987.), ), makna dari koefisien positif menunjukkan bahwa semakin baik Kepercayaan Konsumen maka semakin tinggi pula Minat Beli pada Riela Shop Kota Gorontalo (2) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli pada Riela Shop Kota Gorontalo dengan nilai thitung lebih besar dari ttabel (8.650 > 1.987), makna dari koefisien positif menunjukkan bahwa Harga memberikan dampak yang baik dalam peningkatan Minat Beli. (3) Kepercayaan dan Harga secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat Beli pada Riela Shop Kota Gorontalo dengan nilai determinan sebesar 59,7% Sedangkan sisanya sebesar 40,3% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti experiential marketing, emotional marketing dan costumer service. Sehingga dapat dikatakan bahwa adanya kemampuan yang baik dari kepercayaan dan harga dalam meningkatkan minat beli pada Riela Shop Kota Gorontalo.
Download berkas