Penulis / NIM
SRI AINUN BIMBING / 931416057
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAPSAWATI TAAN, S.T., M.M / 0001027602
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
ABSTRAK
Sri Ainun Bimbing. 931416057. 2021.strategi pengembangan usaha air minum dalam kemasan (studi kasus pada PT. Davincy Airindo, Bone Bolango). Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan oleh Ibu Dr. Hapsawati Taan S.T., M.M selaku pembimbing I dan Bapak Dr. Idris Yanto Niode S.Pd., M.M selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana strategi pengembangan yang dilakukan oleh PT. Davincy Airindo dan hambatan yang dihadapi oleh PT. Davincy Airindo. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan observasi,wawancara,dan dokumentasi. Analisis data menggunakan pendekatan kualitatif dengan model miles dan huberman.
Hasil Penelitian menunjukkan bahwa strategi pengembangan usaha pada PT. Davincy Airindo sudah dilakukan dengan baik karena telah memperhatikan strategi produk, harga, pemasaran, dan lokasi yang menunjang pemgembangan usaha boneva yang selanjutnya PT. Davincy Airindo juga melakukan analisis faktor internal dan eksternal yang mempengaruhi perkembangan usaha, untuk mengembangkan usaha AMDK dengan merek Boneva PT. Davincy Airindo memproduksi air dengan kualitas yang baik, menjual produk dengan harga yang murah, memasarkan produk secara langsung, dan menetukan lokasi yang mendukung kebutuhan bahan baku air untuk di produksi.
Kata kunci: Strategi Pengembangan Usaha.
Download berkas