Penulis / NIM
NURUL TIARA SULEMAN / 931416097
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
Nurul Tiara Suleman. NIM 931 416 097. Pengaruh Atribut Produk Motor Kawasaki Ninja Terhadap Minat Beli Konsumen. Pembimbing I Bapak Dr. Rizan Machmud, S.Kom, M.Si dan Pembimbing II Bapak Andi Juanna, S.Pd, M.Sc.
Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Atribut Produk Motor Kawasaki Ninja Terhadap Minat Beli Konsumen baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini dilaksanakan pada Konsumen yang memakai Sepeda motor Kawasaki dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi standar sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan regresi sederhana (karena hanya 1 variabel bebas). Analisis dilakukan dengan bantuan program SPSS 23.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial dan simultan variabel bebas (atribut produk) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat (Minat Beli). Kemudian untuk pengujian besar pengaruh (kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terikat) menggunakan R Square adalah sebesar 0,420. Nilai ini menunjukan bahwa sebesar 42,0% variabel Atribut Produk dan Minat Beli sedangkan sisanya sebesar 58,0% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Atribut Produk dan Minat Beli Konsumen
Download berkas