Penulis / NIM
USNUL A. DATAU / 931416098
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
Usnul Datau. NIM. 931 416 098. S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi. Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Putra Meubel Kota GorontaloÂÂ. Pembimbing I Bapak Raflin Hinelo, S.Pd, M.Si dan Pembimbing II Bapak Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si.
Penelitian ini bertujuan: 1) Untuk mengetahui bagaimana Pengaruh Kualitas Produk Pada Putra Meubel Kota Gorontalo , 2) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh Harga Pada Putra Meubel Kota Gorontalo, 3) Untuk mengetahui bagaimana pengaruh Kualitas produk Dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Putra Meubel Kota Gorontalo. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi dan angket. Jadi Ada Dua Responden Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Yaitu Responden Menurut Jenis Kelamin Dan Responden Menurut Umur. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian ini menunjukan : 1) variabel kualitas Produk nilai thitung untuk X1 sebesar 2,134 > nilai ttabel sebesar 1.66140, artinya Kualitas Produk secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Putra Meubel Gorontalo. 2) Dari hasil perhitungan diperoleh dari nilai thitung untuk variabel Harga diperoleh nilai thitung = 17,986 > ttabel sebesar 1.66140 artinya secara parsial Harga berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian di Putra Meubel Gorontalo. Secara simultan dari Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Putra Meubel Gorontalo. 3) Berdasarkan nilai koefisien daterminasi atau R-square adalah sebesar 0,777 atau 77,7%. Hal ini menunjukkan bahwa Kualitas Produk (X1) dan Harga (X2) memberikan pengaruh terhadap Keputusan Pembelian Putra Meubel Gorontalo sebesar 77,7%, sedangkan sisanya sebesar 22,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.
Kata Kunci: Promosi, Kualitas produk, Keputusan Pembelian.
Download berkas