Penulis / NIM
MUH. OWEN PALANGIT / 931416099
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
Moh. Owen Palangit. 931 416 099. Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Honda Pada Cv. Anugerah Utama di Gorontalo. Program Studi Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Di bawah bimbingan Bapak Dr.Rizan Machmud, S.Kom, M.Si dan Bapak Andi Juanna,S.Pd.,M.Sc
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bauran Promosi Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Honda Pada Cv. Anugerah Utama di Gorontalo.
Metode yang di gunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif deskriptif. Metode deskriptif adalah suatu metode dalam meneliti sekelompok manusia, suatu obyek, suatu kondisi suatu sistem pemikiran, ataupun suatu kelas peristiwa pada masa sekarang. Tujuan dari penelitian deskriptif ini adalah untuk pengambaran secara sistematis, factual dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antar fenomena yang diselidiki.
Hasil positif menunjukan bahwa semakin efektif Bauran Promosi maka semakin baik pula Minat Beli Sepeda Motor Honda.sehingga dengan adanya kegiatan promosi seperti periklanan baik di radio, maupun media sosial yang dilakukan oleh tenaga penjual, untuk mendapatkan konsumen yang potensial. Nilai koefisien determinasi dari model regresi yang telah diperoleh sebelumnya adalah sebesar nol koma lima ratus delapan puluh delapan. Nilai ini berarti bahwa sebesar lima puluh delapan koma delapan persen mempengaruhi minat beli konsumen untuk membeli motor, sementara sisanya sebesar empat puluh satu koma dua persen memungkinkan untuk dipengaruhi oleh faktor- faktor (variabel) lainnya yang tidak dijelaskan pada penelitian ini seperti harga, kepercayaan, kualitas pelayanan dan variabel-variabel lainnya.
Kata Kunci: Bauran Promos; Minat Beli
Download berkas