Penulis / NIM
MUH. AGUNG NADJAMUDDIN / 931416110
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Pembimbing 2 / NIDN
AGUS HAKRI BOKINGO, S.Pd., M.Si / 0017088602
Abstrak
ABSTRAK
Agung Nadjamuddin. NIM 931 116 110. Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Brand Samsung Pada Mahasiswa Prodi S1 Manajemen Angkatan 2018 Di Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Dr. Rizan Machmud, S.Kom, M.Si dan Bapak Agus Hakri Bokingo, S.Pd., M.Si.
Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Brand Samsung Pada Mahasiswa Prodi S1 Manajemen Angkatan 2018 Di Universitas Negeri Gorontalo baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini dilaksanakan pada Mahasiswa Prodi S1 Manajemen Angkatan 2018 Di Universitas Negeri Gorontalo yang telah memenuhi standar sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data premier. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, kuesioner, dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan regresi berganda (karena lebih dari 1 variabel bebas). Analisis dilakukan dengan bantuan program SPSS 23.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli sedangkan kualitas produk berpengaruh signifikan terhdap minat beli. Dan secara simultan variabel bebas (promosi dan kualitas produk) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat (Minat Beli). Kemudian nilai R Square adalah sebesar 0,413�. Nilai ini menunjukan bahwa sebesar 41,3� variabel Promosi dan Kualitas Produk sedangkan sisinya sebesar 58,7� dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Promosi, Kualitas Produk, Minat Beli
Download berkas