Penulis / NIM
ROSANTI VAN SOLANG / 931416112
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si / 0004057805
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
ABSTRAK
ROSANTI VAN SOLANG. "Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelangga Indihome Telkom Gorontalo" Skripsi. Gorontalo. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. 2016. Dibawah Bimbingan Bapak Dr. Muchtar Ahmad,S.Pd, M.Si ,selaku pembimbing I dan Bapak Idris Yanto Niode, S.Pd, MM. selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan Indihome Telkom Gorontalo. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuisioner. Adapun jumlah sampel sebanyak 99 orang konsumen. Analisis data penelitian ini yakni analisis kuantitatif regresi sederhana.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hasil pengujian hipotesis yang menyatakan terdapat pengaruh positif dan signifikan strategi bauran pemasaran terhadap kepuasan pelanggan pada Kantor PT. Telkom Cabang Gorontalo teruji kebenarannya. Ditinjau dari nilai koofisien determinasi (r���²) = 0,108 dapat dimaknai bahwa sebesar 10,86% variasi kepuasan pelanggan pada Kantor PT. Telkom Cabang Gorontalo dapat diterangkan oleh strategi bauran pemasaran dan sisanya sebesar 89,2 % adalah pengaruh faktor lain terhadap kepuasan pelanggan yang tidak dimasukkan kedalam model penelitian ini, seperti tingkat pelayanan, motivasi kerja karyawan, insentif karyawan maupun kesejahteraan karyawan yang mungkin bisa dikatakan sebagai bahan pertimbangan untuk penelitian selanjutnya.
Kata kunci: Strategi Bauran Pemasaran, Kepuasan Pelanggan
Download berkas