Penulis / NIM
ANGGIT USULI / 931416115
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Drs. ABDUL RAHMAN PAKAYA, M.Si / 0020125810
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Abstrak
ABSTRAK
Anggit Usuli. 931 416 115. 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Grab Bike Di Kota Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Bapak Dr.Abd Rahman Pakaya, M,Si selaku pembimbing 1 dan Bapak Idris Yanto Niode,S,PD,MM selaku pembimbing 2.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Promosi Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Grab Bike Di Kota Gorontalo secara parsial maupun simultan.Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner. Adapun jumlah sampel sebanyak 96 orang. Analisis data dalam penelitian ini yakni analisis kuantitatif inferensial regresi berganda.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Grab Bike di Kota Gorontalo dengan koefisien determinasi sebesar 32,70%. (2) Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Grab Bike di Kota Gorontalo dengan koefisien determinasi sebesar 38,70%. (3) Kualitas pelayanan dan promosi secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Grab Bike di Kota Gorontalo dengan koefisien determinasi sebesar 71,40%. Sedangkan sisanya sebesar 28,60% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, psikologi dan persepsi konsumen, kompetensi driver dalam meyakinkan konsumen dan faktor kualitas produk (transportasi) yang digunakan oleh driver.
Kata Kunci: Kepuasan Konsumen Kualitas Pelayanan, Promosi
Download berkas