Penulis / NIM
SRI RAHAYU DJ. PUHI / 931416116
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
Sri Rahayu Dj. Puhi. NIM. 931 416 116, "Pengaruh Variasi Produk Value Plus Terhadap Minat Beli Konsumen di Hypermart Gorontalo" Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Tineke wolok, ST.,M.M selaku pembimbing I Ibu Zulfia K. Abdussamad, S.E., M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Variasi Produk Value Plus Terhadap Minat Beli Konsumen di Hypermart Gorontalo baik secara simultan maupun parsial. Penelitian ini dilaksanakan pada konsumen Hypermart Gorontalo dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi standar sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi, kuesioner dan dokumentasi. Kemudian di analisis data menggunakan regresi sederhana (karena hanya 1 variabel bebas). Analisis dilakukan dengan bantuan program SPSS 23.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan variabel bebas (Variasi Produk Value Plus) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel terkait (Minat Beli Konsumen di Hypermart Gorontalo). Kemudian untuk pengujian besar pengaruh (Kemampuan variabel bebas dalam menjelaskan variabel terkait) menggunakan R Square, hasil nilai R Square adalah nilai sebesar 0,974. Nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 97,4% Variabel Minta Beli Konsumen di Hypermart Gorontalo dapat dijelaskan oleh Variasi Produk, sedangkan sisanya sebesar 2,6% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata kunci: Variasi Produk Value Plus, Minat Beli Konsumen.
Download berkas