Penulis / NIM
ALFANDI / 931416125
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
Alfandi. NIM. 931 416 125. S1 Manajemen. Fakultas Ekonomi. ..."Pengaruh Viral Marketing dan Kualitas Makanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Ayam Geprek JaniÂÂ. Pembimbing I Bapak Dr. Rizan Machmud, S.Kom, M.Si dan Pembimbing II Bapak Andi Juanna, S.Pd, M.Sc.
Penelitian ini bertujuan mengetahui Pengaruh Viral Marketing dan Kualitas Makanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Rumah Makan Ayam Geprek Jani secara persial. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Pengumpulan data diperoleh dari hasil observasi dan angket. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi berganda. Analisis dilakukan dengan bantuan program SPSS.
Hasil penelitian ini menujukan variabel Viral Marketing nilai thitung lebih besar dibandingkan nilai ttabel sebesar (5,252>1,661) yang artinya signifikan, secara parsial pengaruhnya memberikan kontribusi sebesar 31,8 % . Variabel Kualitas Makanan nilai thitung lebih besar Dibandingkan nilai ttabel (5,197>1,661) yang artinya signifikan, secara parsial pengaruhnya memberikan kontribusi sebesar 31,3%. Secara simultan variabel bebas (Viral Marketing dan Kualitas Makanan) secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat (Keputusan Pembelian di Rumah Makan Ayam Geprek Jani). Kemudian nilai R Square adalah sebesar 0,631. Nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 63,1% variabel Keputusan Pembelian di Rumah Makan Ayam Geprek Jani dapat dijelaskan oleh Viral Marketing dan Kualitas Makanan, sedangkan sisanya sebesar 36,9% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Viral Marketing, Kualitas Makanan, Keputusan Pembelian.
Download berkas