Penulis / NIM
MARK BRIAN / 931417002
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
Mark Brian, 931417002. 2019. Pengaruh Retailing Mix terhadap Keputusan
Pembelian Konsumen di Gerai Indomaret Gorontalo. Skripsi, Program Studi S1
Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri
Gorontalo, di bawah bimbingan bapak Rizan Machmud, S.Kom, M.Si, selaku
Dosen Pembimbing I, dan bapak Andi Juanna, S.Pd, M.Sc, selaku Dosen
Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan : 1) Untuk mengetahui apakah keberagaman
produk memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen; 2) Untuk
mengetahui apakah atmosfer toko memiliki pengaruh terhadap keputusan
pembelian konsumen; 3) Untuk mengetahui apakah promosi memiliki pengaruh
terhadap keputusan pembelian konsumen; 4) Untuk mengetahui apakah lokasi
memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen. Populasi pada
penelitian ini adalah seluruh masyarakat atau konsumen yang pernah ada
sementara berbelanja di gerai Indomaret yang ada di kota Gorontalo. Teknik
pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive
sampling dengan jumlah sampel sebanyak sembilan puluh enam orang. Analisis
yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Data-
data yang telah memenuhi uji validitas, realibilitas, normalitas serta uji asumsi
Download berkas