Penulis / NIM
MUHAMMAD TAUFIQUR RAHMAN / 931417012
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Pembimbing 2 / NIDN
Dr UMIN KANGO, S.Pd, M.Si / 0012107902
Abstrak
ABSTRAK
Muhammad Taufiqur Rahman. 931417012. 2021. Pengaruh Digital Marketing, Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran Pada UMKM Toserba Gorontalo. Skripsi program studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Univeritas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Bapak Dr. Rizan Machmud, S.Kom, M.Si dan Ibu Dr. Umin Kango, S.Pd, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Digital Marketing, Inovasi Produk terhadap Kinerja Pemasaran Pada Usaha Makro Kecil Menengah Toserba Gorontalo. Metode yang di gunakan adalah metode kuantitatif dengan jenis data yang di gunakan adalah data primer berupa kuesioner yang di bagikan dengan mengunakan dua cara yakni secara manual dan online kepada masyarakat sekitar Toko Toserba Gorontalo dan pelanggan/calon pelanggan Toko Toserba Gorontalo. Metode pengambilan sampel menggunakan teknik sampel tak di ketahui yang di peroleh 96 sampel. Data dianalisis dengan mengunakan teknik regresi linier berganda
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa secara parsial Digital Marketing, Inovasi Produk secara beramaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemasaran. Unutk hasil pengujian secara simultan Digital Marketing, Inovasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Pemasaran pada Usaha Makro Kecil Menengah Toserba Gorontalo dengan nilai koefisien yang cukup baik yakni sebesar 59,6% Sedangkan sisanya yaitu sebesar 40,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Digital Marketing Inovasi Produk, Kinerja Pemsaran
Download berkas