Penulis / NIM
FARADILA WULANDARI POTABUGA / 931417014
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
ABSTRAK
Faradila Wulandari Potabuga. NIM 931417014. 2022. Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Minat Beli Motor Yamaha di Outlet Yamaha 3S Ahmad Yani. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Dr. Idris Yanto Niode, S.Pd. MM Sebagai Pembimbing I dan Yulinda L.Ismail, S.Pd, M.Si Sebagai Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh inovasi produk terhadap minat beli pada Outlet 3S Yamaha 3S Ahmad Yani. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan sekunder. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin sehingga jumlah responden berjumlah 77. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan inovasi produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 53,4% yang berarti variabilitas minat beli dapat dijelaskan oleh inovasi produk sebesar 53,4%, sementara sisanya sebesar 46,6% seperti kualitas pelayanan, preferensi merek, harga, kepuasan pelanggan, dan lain-lain.
Kata Kunci: Inovasi Produk, Minat Beli
Download berkas