Penulis / NIM
						DICKY FAHRIANSYAH RASYID / 931417028
						Program Studi
						S1 - MANAJEMEN
						Pembimbing 1 / NIDN
						Dr. IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
						Pembimbing 2 / NIDN
						RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
						Abstrak
						Abstrak: Dicky Fahriansyah Rasyid. 2022. Pengaruh Strategi Diferensiasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Usaha Kuliner Sore Drink di Kota Gorontalo. Jurusan Manajemn, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing 1: Dr. Idris Yanto Niode, S.Pd., MM, Pembimbing II : Ramlan Amir Isa, SE., MM. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Diferensiasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen. Metode Penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada konsumen yang membeli produk usaha Sore Drink di Kota Gorontalo. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Lemeshow karena jumlah populasi yang tidak diketahui, sehingga jumlah responden berjumlah 96. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS 21.Hasil penelitian menunjukkan Diferensiasi Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Koefisien determinasi yang disesuaikan atau angka R Square dalam penelitian ini sebesar 0,597 atau sebesar 59,7%. Nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 59,7% variabilitas Kepuasan Konsumen dapat dijelaskan oleh Diferensiasi Produk, sedangkan sisanya sebesar 40,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Diferensiasi Produk; Kepuasan Konsumen
						Download berkas