Penulis / NIM
PAULUS RAMBI / 931417030
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Pembimbing 2 / NIDN
Dr. HAIS DAMA, SE, M.Si / 0005037306
Abstrak
Paulus Rambi. NIM : 931417030. 2022. Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Kinerja Bisnis UKM Mebel di Kota Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Dr. Hais Dama, SE, M.Si Sebagai Pembimbing I dan Dr. Idris Yanto Nieode, S.Pd, MM Sebagai Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Strategi Pemasaran Terhadap Kinerja Bisnis. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada responden yaitu pemilik/manajer yang terdapat pada UKM Mebel di Kota Gorontalo. Pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin sehingga jumlah sampel dalam penelitian ini sebesar 50 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukan strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja bisnis. Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 19,8% yang berarti variabilitas kinerja bisnis dapat dijelaskan oleh strategi pemasaran sebesar 19,8%.
Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Kinerja Bisnis
Download berkas