Penulis / NIM
MELYSA RAHMOLA / 931417034
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
Melysa Rahmola. 2022. "Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Di Konveksi Aria Kaos Kota Gorontalo". Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo. Di bawah bimbingan oleh Pembimbing I Bapak Andi Juanna, S.Pd, M.Sc dan Pembimbing II Ibu Zulfia K. Abdussamad, SE, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara kualitas produk terhadap tingkat kepuasan konsumen di Konveksi Aria Kaos. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik pengambilan data adalah berupa observasi, wawancara dengan memberikan kuisioner. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen di Konveksi Aria Kaos sebanyak 96 orang. Analisis data menggunakan teknik analisis regresi linier sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen, dimana nilai R Square adalah sebesar 0,537. Nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 53,7% variabel kepuasan konsumen di Konveksi Aria Kaos dapat dijelaskan oleh kualitas produk, sedangkan sisanya 46,3% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini misalnya harga, pelayanan, pemasaran, dan sebagainya.
Kata Kunci: Kualitas Produk, Kepuasan Konsumen.
Download berkas