Penulis / NIM
TITIN S. PAKAYA / 931417037
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
Titin S. Pakaya. 931417037. 2022. Pengaruh Kualitas Sistem Informasi (BSGTouch) Terhadap Kepuasan Pengguna Studi Kasus Pada Nasabah PT. Bank SulutGo Cabang Boroko. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Dr. Rizan Machmud, S.Kom, M.Si Sebagai Pembimbing I dan Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si Sebagai Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Sistem Informasi (BSGTouch) Terhadap Kepuasan Pengguna. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data yang digunaka nadalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada nasabah Bank SulutGo Cabang Boroko. Penarikan sampel dalam penelitian menggunakan rumus Lameshow dikarenakan jumlah populasi tidak diketahui banyaknya dan jumlah responden berjumlah 96. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS 21.
Hasil penelitian menunjukan kualitas system informasi berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pengguna. Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 68,4% yang berarti variabilitas kepuasan pengguna dapat dijelaskan oleh kualitas sistem informasi sebesar 68,4%.
Kata Kunci: Kualitas Sistem Informasi, Kepuasan Pengguna
Download berkas