Penulis / NIM
RISKANDAR TOI / 931417040
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Pembimbing 2 / NIDN
AGUS HAKRI BOKINGO, S.Pd., M.Si / 0017088602
Abstrak
ABSTRAK
Riskandar Toi. 2021. "Pengaruh Kualitas Pelayanan Transportasi Online Grab Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontaloa". Prorgam Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I: Djoko Lesmana Radji, S.Pd., M.Si, Pembimbing II: Agus Hakri Bokingo, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan transportasi online Grab terhadap kepuasan pelanggan pada mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Besarnya sampel dalam penelitian ini berjumlah 84 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan transportasi online Grab berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada mahasiswa fakultas ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Nilai R square dalam penelitian ini adalah 40,9%. Hal ini menunjukkan bahwa sebesar 40,9% variabel kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh variabel kualitas pelayanan, sedangkan sisanya sebesar 59,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan
Download berkas