Penulis / NIM
DEA AMELIA BADJUKA / 931417041
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RIZAN MACHMUD, S.Kom, M.Si / 0016078304
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat Pengaruh Corporate Image Shopee dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UNG baik secara simultan maupun secara parsial. Penelitian ini dilaksanakan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi di Universitas Negeri Gorontalo yang memenuhi standar sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden. Pengumpulan data diperoleh melalui hasil observasi, kuesioner dan dokumentasi. Kemudian analisis data menggunakan analisis regresi berganda (karena lebih dari 1 variabel bebas). Analisis dilakukan dengan bantuan program SPSS 24. Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel corporate image dan variabel kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Dan secara simultan variabel bebas (corporate image dan kepercayaan) secara bersama-sama berpengaruh secara signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Kemudian nilai R Square adalah sebesar 0,587 nilai ini menunjukkan sebesar 58,7% variabel corporate image dan kepercayaan sedangkan sisanya sebesar 41,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga, promosi, kemudahan penggunaan dan kualitas pelayanan.
Download berkas