Penulis / NIM
RONAL ALI / 931417042
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
IRWAN YANTU, S.Pd., M.Si / 0020107305
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
ABSTRAK
Ronal Ali, 2021. Pengaruh Inovasi Produk Dan Promosi Terhadap Minat Belii Konsumen Pada UMKM Biluluhe Di Desa HutadaaÃ�ÂÂ. Program Studi S-1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Irwan Yantu, S.Pd., M.Si, Pembimbing II: Yulinda L. Ismail, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah 1) apakah inovasi produk berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk biluluhe, 2) apakah promosi berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk biluluhe, 3) apakah inovasi produk dan promosi berpengaruh terhadap minat beli konsumen pada produk biluluhe. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen kabupaten Gorontalo dan kota Gorontalo. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 reponden dengan teknik pengambilan sampel convenience sampling. Instrument penelitian yang digunakan adalah angket dengan skala likert yang memiliki 5 alternatif jawaban. Untuk teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan aplikasi SPSS 20. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Inovasi produk dan promosi secara simultan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk biluluheiHutadaa, 2) Inovasi produk tidak memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk biluluhe Hutadaa, 3) Promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen pada produk biluluhe Hutadaa.
Kata Kunci: Inovasi Produk, Promosi, Minat Beli Konsumen
Download berkas