Penulis / NIM
IIN OKTAVIANI B. LIHAWA / 931417043
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
ABSTRAK
Iin Oktaviani B.Lihawa. NIM. 931 417 043. Pengaruh Selebgram Endorser Terhadap Minat Beli Konsumen di Moyashop Limboto. Skripsi, Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan dari Bapak Andi Juanna, S.Pd, M.Sc dan Ibu Yulinda L. Ismail, S.Pd, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Selebgram Endorser Terhadap Minat Beli Konsumen di Moyashop Limboto. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah melakukan pembelian di Moyashop Limboto, Laki-laki maupun perempuan, yang bersedia menjadi responden dan followers dari Nizam. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 67 orang. Instrumen penelitian yang digunakan adalah angket dengan skala likert yang memiliki alternatif jawaban. Untuk teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Selebgram mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli Konsumen. Kemudian nilai R square adalah sebesar 0,361. Nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 36,1% variabel Minat Beli Konsumen di Moyashop Limboto dapat dijelaskan oleh Selebgram Endorser, sedangkan sisanya 63,9 % dapat dijelaskan oleh varibel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Selebgram Endorser, Minat Beli Konsumen
Download berkas