Penulis / NIM
ADELIA MAGO / 931417044
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
DR. MUCHTAR AHMAD, S.Pd, M.Si / 0004057805
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
Adelia Mago. NIM. 931 417 044. Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Vaseline(Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen UNG). Skripsi, Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan dari Bapak DR. Muchtar Ahmad, S.Pd, M.Si dan Bapak Andi Juanna, S.Pd, M.Sc.
Penelitian ini mengkaji Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Produk Vaseline(Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen UNG). Metode dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah 58 Mahasiswa Jurusan Manajemen dengan cara menyebar kuisioner kepada responden yang telah memenuhi kriteria sampel yang telah ditentukan. Analisis data dengan menggunakan teknik analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian menunjukan bahwa Brand Image mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Kemudian nilai R square adalah sebesar 0,701. Nilai ini menunjukan bahwa sebesar 70,1% variabel Keputusan Pembelian produk vaseline pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen UNG dapat dijelaskan oleh Brand Image, sedangkan sisanya sebesar 29,9% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Brand Image, Keputusan Pembelian
Download berkas