Penulis / NIM
FELIANA THALIB / 931417049
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAPSAWATI TAAN, S.T., M.M / 0001027602
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
Feliana Thalib. 931417049. 2021. Pengaruh Digital Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Melalui Media Sosial Di Toko Deral Shop Gorontalo. Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Dr.Hapsawati Taan, S.T., M.M selaku pembimbing 1 dan Ibu Zulfia K.Abdussamad, SE, M.Si selaku pembimbing 2.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahuiPengaruh Digital Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Melalui Media Sosial Di Toko Deral Shop Gorontalo. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner. Adapun jumlah sampel sebanyak 97 orang. Analisis data dalam penelitian ini yakni analisis kuantitatif inferensial path analys.
Hasil Penelitian menunjukan bahwa(1) Digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Media sosial di Toko Deral Shop Gorontalo dengan nilai determinan sebesar 55,80%. (2) Digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli konsumen di Toko Deral Shop Gorontalo dengan nilai determinan sebesar 48,20%. (3) Media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Minat beli konsumen di Toko Deral Shop Gorontalo dengan nilai determinan sebesar 25,00%. (4) Digital marketing yang dimediasi oleh media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen di Toko Deral Shop Gorontalo. Media sosial instagram menjadi bagian penting dalam sebuah sistem penjualan berbasis teknologi informasi yang akan berdampak nyata dalam peningkatan preferensi pembelian konsumen yang konsisten berminat.
Download berkas