Penulis / NIM
RIKA H. ANI / 931417050
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Pembimbing 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstrak
ABSTRAK
Rika H Ani. NIM. 931417050. Pengaruh Brand Image Terhadap Tingkat Kepuasan Pelanggan Mobil Toyota Merek Avanza Pada PT Hasjrat Abadi Kota Gorontalo. Skripsi, Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan dari Bapak Raflin Hinelo, S.Pd, M.Si dan Bapak Ramlan Amir Isa, SE, MM.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Brand Image Terhadap Kepuasan Pelanggan Mobil Toyota Merek Avanza Pada PT Hasjrat Abadi Kota Gorontalo. Sampel dalam penelitian ini adalah 60 orang konsumen yang secara tidak sengaja bertemu dengan peneliti dengan cara menyebar kuesioner kepada responden yang telah memenuhi kriteria sampel yang telah ditentukan sehingga data dalam penelitian ini merupakan data primer. Analisis data dengan menggunakan teknik analisis regresi sederhana.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial Brand Image mempunyai pengaruh signifikan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Kemudian nilai R square adalah sebesar 0,228. Nilai ini menunjukkan bahwa sebesar 22,8% variabel Kepuasan Pelanggan di PT Hasjrat Abadi Kota Gorontalo dapat dijelaskan oleh Brand Image, sedangkan sisanya 77,2 % dapat dijelaskan oleh varibel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Brand Image, Kepuasan Pelanggan
Download berkas