SKRIPSI

Penulis / NIM
SRI WAHYUNI DAUD / 931417054
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr UMIN KANGO, S.Pd, M.Si / 0012107902
Pembimbing 2 / NIDN
RAMLAN AMIR ISA, SE, MM / 0028087507
Abstrak
ABSTRAK Sri Wahyuni Daud. 931 417 054. 2021. Pengaruh Kualitas Makanan Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen (studi pada Rumah Makan Ratu di Kota Gorontalo). Skripsi Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Ibu Dr.Umin Kango, S.Pd, M.Siselaku pembimbing 1 dan Bapak Ramlan Amir Isa, S.E, MM selaku pembimbing 2. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas makanan dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Ratu di Kota Gorontalo secara parsial maupun simultan. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan kuesioner. Adapun jumlah sampel sebanyak 90 orang. Analisis data dalam penelitian ini yakni analisis kuantitatif inferensial regresi berganda. Hasil Penelitian menunjukan bahwa (1)Kualitas makanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Ratu di Kota Gorontalo dengan nilai koefisien determinasi sebesar 22,30%. Makna dari koefisien positif menunjukan bahwa kualitas makanan yang sesuai dengan selera dari konsumen akan memberikan dampak yang baik dalam peningkatan kepuasan konsumen Rumah Makan Ratu di Kota Gorontalo. (2) Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Ratu di Kota Gorontalo dengan nilai koefisien determinasi sebesar 38,80%. Makna dari koefisien positif menunjukan bahwa semakin berkualitas pelayanan yang diberikan oleh pelayanan rumah makan dan pemiliknya maka akan semakin tinggi pula kepuasan konsumen dari Rumah Makan Ratu di Kota Gorontalo. (3) Kualitas makanan dan kualitas pelayanan secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada Rumah Makan Ratu di Kota Gorontalo dengan nilai koefisien determinasi sebesar 61,10%, sedangkan sisanya sebesar 38,90% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti harga jual makanan, kesesuaian ekspektasi konsumen atas promosi dan faktor internal dari konsumen.. Sehingga dapat dikatakan bahwa adanya dampak yang baik dari kualitas makanan dan kualitas pelayanan dalam meningkatkan kepuasan konsumen pada Rumah Makan Ratu di Kota Gorontalo. Kata Kunci: Kepuasan Konsumen, Kualitas Makanan, Kualitas Pelayanan
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011