Penulis / NIM
RAHMATIA MOHAMAD / 931417061
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
Dr UMIN KANGO, S.Pd, M.Si / 0012107902
Abstrak
Rahmatia Mohamad, 931417061. Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Volume Penjualan Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Merek Boneva Periode 2016-2020 (Studi Kasus di PT. Davincy Airindo Gorontalo). Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Ibu Tineke Wolok, S.T, M.M selaku pembimbing I dan Ibu Dr. Umin Kango, S.Pd, M.Si selaku pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga dan Promosi terhadap Volume Penjualan Produk Air Minum Dalam Kemasan Merek Boneva Periode 2016-2020. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini yakni menggunakan data primer yang diperoleh dari kuesioner yang disebarkan kepada konsumen produk Boneva. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji determinasi (Adjusted R Square), uji t statistic dan uji f statistic dengan menggunakan IBM SPSS 25 for windows.
Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa Harga berpengaruh positif terhadap Volume Penjualan senilai 30,7%, Promosi berpengaruh positif terhadap Volume Penjualan senilai 45,1%. Kemudian secara simultan Harga dan Promosi berpengaruh positif terhadap Volume Penjualan Produk Air Minum Dalam Kemasan Merek Boneva Periode 2016-2020 dengan nilai determinan 51.1% dan masih terdapat pengaruh lainnya yaitu 48.9%.
Kata Kunci : Harga, Promosi, Volume Penjualan.
Download berkas