Penulis / NIM
NURHAYATI GANI / 931417131
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Drs. ABDUL RAHMAN PAKAYA, M.Si / 0020125810
Pembimbing 2 / NIDN
ENDI RAHMAN, SE, MM / 0013068006
Abstrak
Nurhayati Gani. 931417131. 2021.Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keunggulan Bersaing (Studi kasus pada Imperial Hotel di Kota Gorontalo). Skripsi. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Dr. Drs. Abd. Rahman Pakaya, M.Si Sebagai Pembimbing I dan Sebagai Endi Rahman, SE., MM Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keunggulan Bersaing.Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada pelanggan Hotel Imperial Kota Gorontalo. Penarikan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus Slovin sehingga jumlah responden berjumlah 72. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana dengan bantuan program SPSS 21.
Hasil penelitian menunjukan kualitas pelayanan berpengaruh positif signifikan terhadap keunggulan bersaing. Dengan demikian, hipotesis penelitian yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap keunggulan bersaing pada Imperial Hotel terbukti dan diterima.
Kata Kunci: Kualitas Pelayanan, Keunggulan Bersaing
Download berkas