Penulis / NIM
MOH. IQBAL TANGAHU / 931417143
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. TINEKE WOLOK, ST.,M.M. / 0023057305
Pembimbing 2 / NIDN
ZULFIA K ABDUSSAMAD, S.E., M.Si / 0025097904
Abstrak
Moh. Iqbal Tangahu. NIM 931417143. 2021. Pengaruh Product Placement dan Brand Awareness Terhadap Intention to Buy (Studi Kasus Smartphone Galaxy Z Flip Dalam Drama Korea Itaewon Class). Skripsi. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Ibu Tineke Wolok, ST., M.M Sebagai Pembimbing I dan Ibu Zulfia K Abdussamad, S.E., M.Si Sebagai Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Product Placement dan Brand Awareness Terhadap Intention to Buy. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada masyarakat Gorontalo yang pernah menonton Drama Korea Itaewon Class. Penarikan sampel dalam penelitian menggunakan rumus slovin dengan jumlah sampel sebanyak 110 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 21.
Hasil penelitian menunjukan 1) Product Placement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intention to Buy, 2) Brand Awareness berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intention to Buy, dan 3) Product Placement dan Brand Awareness secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap Intention to Buy. Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 53,6% yang berarti variabilitas Intention to Buy dapat dijelaskan oleh Product Placement dan Brand Awareness sebesar 53,6%.
Kata Kunci: Product Placement, Brand Awareness, Intention to Buy
Download berkas