Penulis / NIM
MINARTI MALIK / 931417153
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. RAFLIN HINELO, S.Pd.,M.Si / 0018067304
Pembimbing 2 / NIDN
Dr UMIN KANGO, S.Pd, M.Si / 0012107902
Abstrak
Minarti Malik. NIM 931417153. 2021. Pengaruh Kualitas Produk dan Trend Fashion Terhadap Kepuasan Pelanggan di Toko Baju Rumah Pernik Kota Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah bimbingan Bapak Dr. Raflin Hinelo, S.Pd, M.Si sebagai Pembimbing I dan Ibu Dr. Umin Kango, S.Pd, M.Si sebagai Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan 2) Pengaruh Trend Fashion Terhadap Kepuasan Pelanggan 3) Pengaruh Kualitas Produk dan Trend Fashion Terhadap Kepuasan Pelanggan di Toko Baju Rumah Pernik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif korelasional dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada pelanggan Toko Baju Rumah Pernik. Penarikan sampel dalam penelitian menggunakan sampling accidental yaitu orang atau konsumen yang kebetulan datang dan membeli produk di Rumah Pernik sebanyak 96 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 21.
Hasil penelitian menunjukan 1) kualitas produk berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, 2) trend fashion berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan pelanggan, dan 3) kualitas produk dan trend fashion secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 35,2% yang berarti variabilitas kepuasan pelanggan dapat dijelaskan oleh kualitas produk dan trend fashion sebesar 35,2%.
Kata Kunci: KualitasProduk, Trend Fashion, Kepuasan Pelanggan
Download berkas