Penulis / NIM
LUSIANA PRATIWI / 931417154
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. Drs. ABDUL RAHMAN PAKAYA, M.Si / 0020125810
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
ABSTRAK
Lusiana Pratiwi. 2021. Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Online Di Shopee (Studi Kasus Pada Mahasiswa Prodi S1 Manajemen Di Universitas Negeri Gorontalo). Fakultas Ekonomi, Jurusan Manajemen, Universitas Negeri Gorontalo. Dr. Drs. Abd. Rahman Pakaya, M.Si selaku Pembimbing I dan Yulinda L. Ismail, S.Pd., M.Si selaku Pembimbing II.
Tujuan dari pelaksanaan penelitian ini adalah untuk mengetahui Pengaruh Harga Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Online Di Shopee. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan prosedur pengumpulan data melalui angket, observasi dan dokumentasi.
Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan yang telah dilakukan diatas maka disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan variabel bebas (Harga dan Promosi) memiliki pengaruh kontribusi sebesar 47,6% terhadap variabel keputusan pembelian online di shoppe oleh mahasiswa, sedangkan 52,4% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti. Misalnya biaya pengiriman, pelayanan ke costumer. Pengaruh yang ditimbulkan oleh Harga dan Promosi menunjukkan sebuah pengaruh yang sangat baik. Dengan demikian dapat dipastikan bahwa tanpa adanya Harga dan Promosi yang baik akan berakibat pada menurunnya keputusan pembelian online di shoppe di Program Studi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo.
Kata Kunci : Harga, Promosi, Keputusan Pembelian Online x
Download berkas