Penulis / NIM
MOH. RIVALDI ABD. RAUF / 931417160
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
Moh. Rivaldi abd. Rauf. 2021. Pengaruh Produk Wisata dan Citra Destinasi Terhadap Keputusan Berkunjung Pada Objek Wisata Desa Religius Bongo (Studi Kasus : Taman Wisata Religius Bubohu). Jurusan Manajemen. Fakultas Ekonomi. Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I : Djoko Lesmana Radji, S.Pd., M.Si, Pembimbing II : Ibu Yulinda L. Ismail, S.Pd, M.Si.
Tujuan penelitian 1). untuk mengetahui apakah produk wisata berpengaruh terhadap keputusan berkunjung di objek wisata desa religius bongo. 2). Untuk mengetahui apakah citra destinasi berpengaruh terhadap keputusan berkunjung di objek wisata desa religius bongo. 3). Untuk mengetahui apakah produk wisata dan citra destinasi berpengaruh secara simultan terhadap keputusan berkunjung di objek wisata desa religius bongo. Populasi dalam penelitian ini adalah wisatawan atau pengunjung yang pernah mendatangi tempat wisata di desa bongo dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden. Pengumpulan data di peroleh dari hasil observasi, kuesioner dan dokumentasi. Kemudian di analisis data menggunakan regresi berganda. Instrumen diuji validitas, reliabilitas, dan normalitas. Analisis data yang digunakan analisis regresi berganda.
Hasil penelitian membuktikan bahwa 1). Produk Wisata secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Berkunjung wisatawan di Taman Wisata Religius Bubohu Gorontalo. Ketersediaan produk wisata yang baik membuat wisatawan merasa nyaman dan ingin mengunjungi ulang tempat wisata. 2). Citra Destinasi mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan dalam menentukan Keputusan Berkunjung wisatawan di Taman Wisata Religius Bubohu Gorontalo. Citra yang baik dapat memberikan kesan, dan gambaran terhadap tempat wisata. 3). terdapat pengaruh simultan yang signifikan dari Produk Wisata dan Citra Destinasi terhadap Keputusan Berkunjung wisatawan di Taman Wisata Religius Bubohu Gorontalo. Hal ini membuktikan bahwa produk wisata dan citra destinasi berpengaruh terhadap keputusan berkunjung oleh wisatawan.
Kata kunci : Produk Wisata, Citra Destinasi, Keputusan Berkunjung.
Download berkas