SKRIPSI

Penulis / NIM
ELVIANSRI KATILI / 931418029
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
Elviansri Katili. 931 418 029. 2022. Pengaruh Kualitas Sistem Dan Kualitas Informasi Terhadap Kepuasan Pengguna Aplikasi Pegadaian Digital Service (Studi Kasus Nasabah PT. Pegadaian Cabang Limboto). Hasil Program Studi S1 Manajemen, Jurusam Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah bimbingan Andi Juanna, S.Pd.,M.Sc sebagai pembimbing 1 dan Yulinda L Ismail, S.Pd., M.Si sebagai pembimbing 2. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui 1) seberapa besar pengaruh kualitas sistem terhadap kepuasan pengguna aplikasi pegadaian digital service. 2) seberapa besar pengaruh kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna aplikasi pegadaian digital service. 3) seberapa besar pengaruh kualitas sistem dan kualitas informasi terhadap kepuasan pengguna aplikasi pegadaian digital service. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 2001 nasabah. Tehnik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling yaitu sebanyak 95 responden. Uji analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil penelitian uji t (parsial) menunjukkan bahwa variabel 1) kualitas sistem berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna ditunjukkan dengan nilai t-hitung 4,189 > t-tabel 1.986. 2) kualitas informasi berpengaruh positif terhadap kepuasan pengguna ditunjukkan dengan nilai t-hitung 3,513 > t-tabel 1.986. 3) kualitas sistem dan kualitas informasi secara simultan mempengaruhi kepuasan pengguna aplikasi pegadaian digital service ditunjukkan dengan nilai Fhitung 44,931 < Ftabel 3,0954 dengan taraf signifikansi 0,05. Berdasarkan perhitungan koefisien determinasi menunjukkan R2 sebesar 49,4% dikategorikan sedang, dapat disimpulkan bahwa kualitas sistem dan kualitas informasi secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pengguna aplikasi pegadaian digital service sedangkan 50,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini seperti kualitas layanan dan perceived usefulness. Kata kunci : Kualitas Sistem, Kualitas Informasi dan Kepuasan Pengguna.
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011