SKRIPSI

Penulis / NIM
RIFAL DUKALANG / 931418045
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAPSAWATI TAAN, S.T., M.M / 0001027602
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
Rifal Dukalang 931418045. 2022. "Pengaruh Model Promosi Flash Sale dan Tagline Gratis Ongkir Terhadap Keputusan Pembeli Di Tokopedia" (Studi Pada Mahasiswa Jurusan Manajermen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo Pengguna Tokopedia). Hasil Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, dibawah bimbingan Dr. Hapsawati Taan, ST., M.M dan Yulinda L. Ismail, S.Pd, M.Si. Salah satu model pemasaran yang dilakukan oleh Tokopedia berupa promosi flash sale. Model flash sale adalah penawaran produk dengan potongan harga dan kuantitas terbatas dalam waktu singkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) pengaruh secara parsial model promosi flash sale terhadap keputusan pembelian konsumen Tokopedia, 2) pengaruh secara parsial tagline terhadap keputusan pembelian konsumen Tokopedia, dan 3) Pengaruh secara simultan model flash sale dan tagline terhadap keputusan pembelian konsumen Tokopedia. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa jurusan manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo. Teknik pengambilan sampel menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel pada penelitian ini adalah 90 responden yang sudah pernah menggunakan Tokopedia dan pengumpulan data melalui kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS 22. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa model promosi flash sale secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Tokopedia dan tagline secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen Tokopedia, dan model promosi flash sale dan tagline secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Tokopedia. Hal ini menunjukkan bahwa Pihak Tokopedia Indonesia sebaiknya lebih gencar lagi dalam memperkenalkan tagline Tokopedia dan terus berinovasi agar dapat bermunculan program-program penawaran baru yang lebih menarik sehingga dapat mendorong keputusan pembeli konsumen. Kata Kunci: Promosi Flash Sale, Tagline, Tokopedia
Download berkas

ARSIP

2024
Skripsi tahun 2024
2023
Skripsi tahun 2023
2022
Skripsi tahun 2022
2021
Skripsi tahun 2021
2020
Skripsi tahun 2020
2019
Skripsi tahun 2019
2018
Skripsi tahun 2018
2017
Skripsi tahun 2017
2016
Skripsi tahun 2016
2015
Skripsi tahun 2015
2014
Skripsi tahun 2014
2013
Skripsi tahun 2013
2012
Skripsi tahun 2012
2011
Skripsi tahun 2011