Penulis / NIM
MUJI ADYOSO. I. L. TUMON / 931418116
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Pembimbing 2 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Abstrak
ABSTRAK
Muji Adyoso. 2022. Pengaruh Diversifikasi Produk Terhadap
Keputusan Pembelian (Studi UMKM Adilah Cake & Kukis). Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manjemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Gorontalo, Pembimbing I: Dr. Idris Yanto Niode, S.Pd., MM Pembimbing II: Andi Juanna , S.Pd, M,Sc.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Diversifikasi Terhadap Keputusan Pembelian Studi Pada UMKM Adillah Cake & Kukis. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana. Besarnya sampel dalam penelitian ini berjumlah 96 orang dengan teknik pengambilan sampel menggunakan non probability sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Diversifikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Studi Pada UMKM Adillah Cake & Kukis. Nilai t dalam penelitian ini adalah 4,646. Hal ini menunjukkan jika t hitung lebih besar dari t tabel maka hipotesis di terima atau (4,646 > 1,661). Nilai R square dalam penelitian ini adalah variabel Diversifikasi dalam menjelaskan variabel Keputusan Pembelian sebesar 0,187 atau 18,7%, sedangkan 81,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini seperti variabel Diverensiasi dan Minat Beli.
Kata Kunci: Diversifikasi, Keputusan Pembelian
Download berkas