Penulis / NIM
FRITANIA BONDE / 931418119
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
ANDI JUANNA, S.Pd.,M.Sc / 0026118404
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
Fritania Bonde, 2022. "Pengaruh Endorsement Terhadap Brand Image Scarlett Whitening Pada Media Sosial Instagram (Studi Pada Agen Scarlett Whitening By Bunga Cosmetics GorontaloÂ. Program Studi S-1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Pembimbing I: Andi Juanna, S.Pd, M.Sc, Pembimbing II: Yulinda L. Ismail, M.Si.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh endorsement terhadap brand image scarlett whitening pada media sosial Instagram (studi pada agen scarlett whitening by bunga cosmetics gorontalo). Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan skala likert yang memiliki 5 alternatif jawaban. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengikut Instagram scarlett whitening gorontalo. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 99 reponden dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Untuk teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier sederhana. Pengujian hipotesis penelitian diolah dengan program SPSS 20.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa Endorsement berpengaruh positif dan signifikan terhadap Brand Image. Nilai t dalam penelitian ini 1,984. Hal ini menunjukan jika t-hitung lebih besar dari t-tabel maka hipotesis diterima atau (8,705>1,984). Kemudian nilai R square adalah sebesar 0,439. Nilai ini menunjukan bahwa sebesar 43,9% variabel Brand image pada Agen Scarlett whitening by bunga cosmetics gorontalo dapat dijelaskan oleh endorsement, sedangkan 56,1% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar variabel yang diteliti.
Kata Kunci: Endorsement, Brand Image
Download berkas