Penulis / NIM
NUR AIN THALIB / 931418125
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. HAPSAWATI TAAN, S.T., M.M / 0001027602
Pembimbing 2 / NIDN
YULINDA L ISMAIL, M.Si / 0004077603
Abstrak
Nur Ain Talib. NIM 931418125.2022. Pengaruh Fitur Produk dan Electronic Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Oppo Studi Kasus Pada Konsumen Smartphone Oppo Di Kota Gorontalo. Skripsi. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo, Dibawah Bimbingan Dr. Hapsawati Taan, ST.,M.M Sebagai Pembimbing 1 dan Yulinda L. Ismail, S.Pd.,M.Si Sebagai Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengatahui: 1)Untuk mengetahui pengaruh Fitur Produk terhadap keputusan pembelia smartphone Oppo.2) Untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pemeblian .3) Untuk Mengetahui Pengaruh Fitur Produk Dan e-WOM terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada Konsumen Pengguna Smartphone Oppo di Kota Gorontalo. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah konsumen di Kota Gorontalo yang menggunakan smartphone Oppo. Penarikan sampel dalam penelitian menggunkan rumus Lemeshow dengan jumlah Sampel 96 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji instrumen, uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan aplikasi IBM SPSS Statstic 22.
Hasil Penelitian menunjukan 1) Fitur Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Smarphone, 2) Electronic Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Smartphone, dam 3) Fitur Produk dan Electronic Word Of Mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 61,3% yang berarti variabilitas keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh fitur produk dan electronic word of mouth sebesar 61,3%.
Kata Kunci: Fitur Produk, Electronic Word Of Mouth, Keputusan Pembelian
Download berkas