Penulis / NIM
ADELIA SAHRAIN / 931418134
Program Studi
S1 - MANAJEMEN
Pembimbing 1 / NIDN
Dr. IDRIS YANTO NIODE, S.Pd, MM / 0026107802
Pembimbing 2 / NIDN
DJOKO LESMANA RADJI, S.Pd, M.Si / 0030017901
Abstrak
ABSTRAK
Adelia Sahrain. NIM 931418134. 2022. Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Xiaomi (Studi kasus pada mahasiswa pengguna Smartphone Xiaomi Jurusan Manajemen Universitas Negeri Gorontalo). Skripsi. Program Studi S1 Manajemen, Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Gorontalo. Dibawah Bimbingan Dr. Idris Yanto Niode, S.Pd, MM Sebagai Pembimbing I dan Djoko Lesmana Radji, S.Pd, M.Si Sebagai Pembimbing II.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Data yang digunakan diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada mahasiswa pengguna Smartphone Xiaomi Jurusan Manajemen Universitas Negeri Gorontalo. Penarikan sampel dalam penelitian menggunakan rumus Slovin dengan jumlah sampel 70 responden. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda.
Hasil penelitian menunjukan 1) citra merek berperngaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, 2) harga berperngaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, dan 3) citra merek dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Koefisien determinasi dalam penelitian ini sebesar 56,5 %. yang berarti variabilitas keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh citra merek dan harga sebesar 56,5 %.
Kata Kunci: Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian
Download berkas